Cara Upgrade Kartu 4G Telkomsel via Online Tanpa ke Grapari | Yagamicell Blog & Info

Cara Upgrade Kartu 4G Telkomsel via Online Tanpa ke Grapari – Bagi pemilik smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G dan berada di area jangkauan 4G tentu ingin segera menikmati cepatnya akses internet melalui jaringan 4G. Untuk bisa menikmatinya kita juga harus menggunakan kartu seluler yang sudah mendukung jaringan 4G.

Saat ini kartu seluler 4G atau yang dikenal dengan sebutan USIM Card sangat mudah diperoleh melalui konter-konter pulsa di sekitar tempat tinggal kita. Setelah USIM Card perdana (dengan nomor baru tentunya) diaktivasi dan diisi paket data kita sudah bisa langsung menikmati internet 4G yang kecepatannya berkali lipat jika dibandingkan dengan internet 2G dan 3G.

Lain cerita jika kita ingin berinternet 4G dengan nomor lama yang hanya mendukung jaringan 3G. Mungkin karena saking sayangnya dengan nomor lama, nomor lama sudah tersebar ke para kerabat dan relasi atau nomor sudah terhubung dengan akun-akun penting membuat kita enggan berganti nomor hanya demi jaringan 4G.

Jika sudah begitu, jalan satu-satunya adalah dengan upgrade SIM Card 3G menjadi USIM Card 4G. Ini artinya kartu lama kita yang hanya bisa menerima jaringan 3G akan diganti dengan kartu yang bisa menangkap jaringan 4G. Tapi tidak usah khawatir, upgrade SIM Card 3G menjadi USIM Card 4G tidak akan mengubah nomor alias kita ganti kartu dengan nomor yang sama.

Telkomsel sebagai operator seluler dengan pelanggan terbanyak di Indonesia turut memberikan solusi. Bagi pelanggan lama Telkomsel yang ingin meng-upgrade SIM Cardnya bisa datang langsung ke GraPARI yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Upgrade SIM Card 3G menjadi USIM Card 4G yang dilakukan di GraPARI Telkomsel tidak dikenakan biaya sama sekali (gratis).Bagi pelanggan Telkomsel yang tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke GraPARI bisa meng-upgrade kartu Simpati, kartu AS atau kartu Loop lamanya secara online.

Telkomsel juga memberikan solusi lain bagi Anda seorang yang super sibuk, tidak memiliki waktu untuk pergi ke GraPARI dan tidak mau ribet mengisi data diri secara online untuk upgrade kartu. Solusi yang sangat mudah dan murah menurut saya. Cukup dengan membeli perdana kartu upgrade 4G Telkomsel yang dijual secara terbatas, maka kartu lama Anda akan berubah menjadi USIM Card 4G. Ciri-cirinya pada bungkus perdana tersebut tertulis “Kartu Upgrade 4G Telkomsel.” seperti gambar dibawah ini

grapari telkomsel

Harga resmi perdana kartu upgrade 4G Telkomsel adalah 3.000 rupiah. Tetapi pada kenyataannya kartu tersebut dijual dengan harga yang sedikit lebih berbeda dan mahal. Silahkan bisa dicek ke konter konter terdekat atau bisa juga via shop online seperti TOKOPEDIA,SHOPEE,BUKALAPAK DLL.

Cara Upgrade Kartu 4G Telkomsel via Online Tanpa ke Grapari

Bagi Anda pemilik kartu Simpati, kartu AS dan kartu Loop lama yang masih 3G, jangan takut untuk meng-upgrade sendiri dengan menggunakan kartu upgrade 4G Telkomsel. Syarat upgrade dengan cara ini hanya ada 2 yaitu kartu lama yang akan di-upgrade dan perdana kartu upgrade 4G Telkomsel yang sudah di-registrasi ke 4444. Jika sudah ada kedua kartu yang saya sebutkan, silahkan ikuti langkah-langkah yang saya berikan.

Langkah Pertama: mengambil token atau PIN dari kartu lama

Menggunakan kartu lama hubungi *888*46#. Pada pilihan yang muncul pilih 1. Dapatkan Token/PIN. Masukkan nomor kartu upgrade 4G Telkomsel yang akan digunakan untuk upgrade. Kemudian pilih 1. Ya untuk mengonfirmasi nomor upgrade 4G Telkomsel yang telah dimasukkan jika sudah benar. Tunggu sesaat, kode token/PIN akan dikirim melalui SMS ke nomor lama Anda. dan Simpan token/PIN tersebut.

Langkah Kedua: Menukar (memindah) nomor lama ke SIM Card baru

Silahkan gunakan kartu upgrade 4G Telkomsel hubungi *888*46#.
Pilih 2. Upgrade ke Kartu 4G. Konfirmasi bahwa Anda bersedia kehilangan nomor baru tersebut beserta pulsa, kuota dan datanya setelah digunakan untuk upgrade 4G dengan memilih 1. Ya. Masukkan nomor lama Anda, kemudian masukkan token/PIN yang tadi anda simpan dengan memperhatikan besar kecilnya huruf. Pilih 1. Ya untuk mengonfirmasi token/PIN dan nomor lama yang Anda masukkan sudah benar. Permintaan upgrade 4G selesai.

CATATAN :
Setelah permintaan upgrade 4G selesai, kita harus menunggu maksimal 15 menit untuk mendapat SMS notifikasi proses migrasi nomor telah berhasil dilakukan. Jika sampai lebih dari 15 menit belum mendapat SMS sebaiknya matikan dulu kartu upgrade 4G Telkomsel, kemudian aktifkan kembali. Jika sudah mendapat SMS cobalah menelepon dengan kartu upgrade 4G Telkomsel apakah nomor sudah berpindah atau belum?  Seharusnya nomor lama sudah berpindah ke kartu yang baru.

Untuk melakukan cara di atas kita tidak harus menggunakan 1 hp karena bisa dilakukan dengan 2 hp yang berbeda. Jika ada, agar proses permintaan upgrade 4G lebih cepat sebaiknya menggunakan 2 hp.

Sebelum melakukan upgrade 4G, sebaiknya tidak usah mengisi pulsa ke kartu upgrade 4G Telkomsel yang akan digunakan. Sebab nomor baru akan mati (dinonaktifkan) dan pulsa yang kita isi akan hangus. Hanya pulsa senilai 3.000 rupiah bawaan kartu perdana yang akan ditransfer ke nomor lama kita berupa pulsa Telkomsel yang bisa digunakan selama 7 hari pada pukul 00.00-12.00.

Sebelum 30 hari sejak diaktifkan, kartu upgrade 4G Telkomsel bisa digunakan untuk upgrade nomor lama (Simpati, Kartu AS, Loop) yang masih 3G menjadi 4G. Jika sudah melewati 30 hari kartu belum digunakan untuk upgrade 4G maka kita tidak bisa melakukan upgrade 4G dengan kartu tersebut dan harus menggunakan kartu upgrade 4G Telkomsel yang baru.

Untuk kartu lama yg ingin diupgrade via online tidak berlaku untuk no yg memiliki hub dengan perbankan seperti sudah dihubungkan dengan sms banking, mobile banking dll. maka upgrade tetap harus ke Grapari


Jika kartu anda Telkomsel anda sudah 4G ada baiknya silahkan mampir ke paketan internet 4G khusus telkomsel yg Murah meriah
Untuk order silahkan bisa menuju Kesini
Jika masih bingung bagaimana cara order (melakukan pembelian) di web kami bisa dilihat Disini

www.yagami-cell.com
yagamicell pusatnya pulsa reguler transfer paket kuota internet data voucher game murah cepat dan otomatis
Beli Isi Ulang Paket Kuota Data Internet, Pulsa Online termurah, Token , Voucher Game murah Otomatis 24 Jam Terpercaya

Cs support :   081223222224    @YagamiCellcom  



PAKET BULK TSEL MURAH

Tukar Pulsa Telkomsel Jadi Uang


5 Komentar ( 4.4/5 )


JUal Beli Pulsa Internet Online Murah
29/12/2018 01:19 Bang Agus

Sayangnya
Kartu saya belum juga bisa di upgrade
Mohon bantuannya mas

04/07/2019 18:12 adiyansha

Saya ingin mengubah kartu lama saya ke 4G

02/02/2022 01:37 Dusty

It's amazing to pay a quick visit this website and reading the views
of all colleagues concerning this piece off writing, while I am also keen of getting
know-how.

05/02/2022 11:47 Stevie

At thi time I am going away to do my breakfast, after having my breakfast coming again to read additional news.

22/02/2022 07:17 Cathy

Hi! I know this is somewhat off-topic however I had to ask.
Does managing a well-established website such as yours
require a massive amount work? I am completely new to blogging however I do write in my journal daily.
I'd like tto start a blog so I caan easily share my
own experience and views online. Please let me know if you have any ideas or
tips for new aspiring bloggers. Thankyou!

Payments