Mengenal Apa Itu Kuota Reguler dan Lokal | Yagamicell Blog & Info

Mengenal perbedaan apa itu kuota lokal dan kuota reguler ? disini akan kita bahas mengenai kuota regular (kuota utama) dan kuota lokal (kuota khusus area tertentu).
untuk kuota reguler adalah kuota yang bisa dipakai dimana saja tanpa ada batasan wilayah tertentu dan umumya bisa dipakai 24jam. tetapi tergantung dari provider nya juga, ada kuota reguler yang non 24jam alias di bagi waktu / midnight. kelebihan kuota reguler adalah bisa di pakai secara nasional jadi anda mau pindah ke kota manapun di indonesia maka selama kuota masih ada , itu masih bisa dipakai.
dan kuota lokal adalah paket internet yg hanya bisa dipergunakan di wilayah atau kota tertentu dimana pembelian paket dan aktivasi kartu dilakukan.

Mengenal Apa Itu Kuota Reguler dan Lokal

Sebagai Contoh : misal anda sedang berada di kota Tanggerang dan anda membeli sebuah kartu perdana dan aktivasi dikota tersebut lalu mendapatkan bonus kuota lokal ,maka selama di kota tersebut kuota lokal bisa dipakai tetapi setelah anda keluar dari kota tersebut kuota lokal tidak bisa dipakai meskipun sisa kuota lokal masih ada.
sama halnya dengan aktivasi paket internet jika anda misal membeli mengaktifkan paket internet indosat di kota Bandung dan mendapatkan bonus kuota lokal maka selama di kota Bandung kuota tersebut bisa dipakai tetapi jika anda keluar dari kota Bandung maka kuota tidak bisa dipakai.
dan untuk untuk mengatasi kuota lokal yang tidak bisa dipakai disarankan pas pembelian atau aktivasi paket anda berada di kota yg sama dan tidak berpindah kota. jadi itulah alasan kenapa kuota lokal tidak bisa digunakan

Sebagai Catatan : Untuk pembelian kuota bisa dilakukan di daerah mana saja di wilayah indonesia, diluar kota tempat anda tinggal atau beli via online. karena kuota lokal bukan dari asal tempat anda membeli, tetapi lokasi tempat sinyal pengaktifan paket / aktivasti nomor anda dilakukan. misal pas beli kuota lewat online posisi sinyal nomor anda di bandung maka dapat kuota lokal bandung. kalau di jakarta maka akan dapat kuota jakarta dst.

Bagaimana cara cek kuota reguler dan lokal ?
untuk mengetahui kuota reguler dan lokal bisa dilakukan dengan melakukan panggilan melalui kode ussd masing masing provider atau lebih simpelnya sekarang sudah bisa melakukan pengecekan kuota langsung dari aplikasi play store yang disediakan oleh provider jadi makin gampang untuk cek kuota dan sisa kuota karena hampir semua provider saat ini menambahkan bonus kuota internet lokal, seperi kuota lokal tri, indosat, telkomsel dll .
Semoga pembahasan diatas tentang pengertian kuota internet. lokal dan reguler ( kuota nasional ) bisa dipahami dan di mengerti oleh semua pembaca setia blog kami.
dan jangan lupa juga untuk selalu terus memakai aplikasi kami disaat anda membutuhkan kuota , pulsa dsb.
terima kasih

Baca Juga Paket Indosat Only4u Murah Meriah
Paket Indosat Only4u Murah

Payments